Selasa, 31 Mei 2011

UJIAN NASIONAL 2011

UN untuk  tahun 2011  kali ini berbeda dengan UN tahun 2010. UN tahun ini sistemnya digabung dengan US dan Ujian Praktek, sedangkan yang tahun lalu  murni hanya nilai UN semata. Dari segi pelaksanaannya juga berbeda yaitu tahun lalu diadakan sebelum Ujian Praktek dan US sedangkan yang tahun ini pelaksanaannya setelah Ujian Praktek dan US. Dengan sistem yang baru ini diharapkan bisa menaikan tingkat kelulusan di suatu sekolah. Untuk tahun ini jika ada siswa yang tidak lulus maka tidak ada UN remedial melainkan ia harus mengulang satu tahun lagi.
Menurut bu Rina, untuk UN kali ini siswa kelas XII SMAN 12 tidak mengalami kesulitan karena mereka bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada. Sedangkan untuk pelaksanaan UN itu sendiri dilaksanakan di SMAN 12 tetapi pengawasnya dari sekolah lain.
Untuk masuk ke Universitas program PMDK dan Ujian Mandiri telah dihapuskan. PMDK sekarang telah diganti menjadi SNMPTN Undangan dan Ujian Mandiri diganti oleh SNMPTN. Dengan dihilangkannya Ujian Mandiri diharapkan agar semua kalangan dapat mengikutinya. Sedangkan untuk mendapatkan SNMPTN Undangan harus memenuhi syarat yang ditentukan seperti menjadi peringkat 1-20 di kelas di setiap semesternya.
Solusi yang diberikan oleh Bu Rina adalah menjaga badan agar tetap fit, mempersiapkan mental, dan tidak lupa untuk selalu berdoa.


BIODATA NARASUMBER

Nama   : Rinawati Sunahara
TTL     : Jakarta, 28 Februari 1978
Alamat : Cipinang
No. HP : 085281130700
Profesi        : Guru BK SMAN 12 Jakarta
Status : Menikah   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar